Kepada Sang Maha Mulia
Allah SWT Maha Pengasih dan Penyayang..
Telah 25 tahun usiaku, dan Engkau tak berhenti  menghujaniku dengan segala rahmat dan rezki Mu.
Selama ini aku masih bertahan didunia ini, dan rupanya aku masih saja menjadi manusia yg tak pandai bersyukur.
Begitu besarnya yg Engkau karuniakan padaku, keluarga yg utuh, fisik yg normal, akal dan pikiran yg sehat, namun seringkali kulihat dengan mata  tertutup, dan hati yg buta melihat semua karunia ini.
Maafkan aku ya Allah..
Dosaku menggunung, bukan hanya krna khilaf, namun juga karna kesengajaan saat otak dan pikiran sangat sadar tentang melanggar perintah-Mu dan melakukan larangan-Mu.
Aku tau, dan sangat tau ketika ku berjalan mendekati-Mu , Kau akan berlari mendekatiku.
Ya Allah yang Maha Pemberi Petunjuk,
Sedih ini, luka ini,sakit ini, kesulitan ini, semua datang karna Kau sedang melatihku..
Semua datang membawa sejuta hikmah dan berkah tanpa kusadari akan itu, karna aku hanya sibuk mengeluh dan menyesali.
Bahagia ini, senyum ini, suka ini, dan rezki ini juga datang karna Kau lebih ingin melatihku..
Agar aku pandai berbagi dalam keberkahanku, dan  agar aku bijak dalam senyumanku..
Ajari aku menjadi umat-Mu yg selalu mengingat-Mu bukan hanya disaat kurasa dunia sedang membebaniku, namun lebih disaat dunia sedang memangkuku..saat seakan aku sedang berada diatas bola dunia..
Ya Allah Yang Maha Suci..
Ijinkan aku mencintai-Mu, dalam segenap  imanku, jiwaku, hidupku, dan semangatku..
Syukur kupanjatkan atas pencapaian iman dihati yg penuh perjuangan ini..
Sampai saat inipun aku masih menjadi mahkluk-Mu yg berlumur dosa..
Ijinkan aku selalu mencintai-Mu  selamanya..